Sunday, July 13, 2014

HDCI Surabaya Blusukan ke Kampung

HDCI Surabaya Blusukan ke KampungJakarta - Deru mesin motor gede (moge) ini memecah suara perkampungan di Banjar Sugihan Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Minggu (13/7/2014) sore. Sore itu, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) blusukan di perkampungan di Surabaya.

Kedatangan rombongan HDCI Kota Surabaya ini disambut antusias warga perkampungan. Baik orang dewasa hingga anak-anak melihat iring-iringan moge dari depan rumahnya di perkampungan.

Konvoi moge yang 'memecah' perkampungan ini terhenti di halaman TK-TPA Al Quran At-Taqwa, Jalan Banjar Sugihan RT 2, RW 4, Kecamatan Tandes.

Bikers moge ini pun berbaur menyatu dengan warga sekitarnya, terutama para janda dan kaum dhuafa di wilayah Banjar Sugihan. Komunitas pecinta motor gede ini pun memberikan sembako ke mereka.

"Acara blusukan dan bagi-bagi sembako di kampung ini rangkaian dari baksos. Sebelumnya kita juga bersama anak yatim piatu bagi-bagi takjil," ujar Ketua Panitia Baksos Pembagian Sembako, Tonny Wahyudi di lokasi acara.

Ia menambahkan, dalam ramadhan ini, HDCI masih memiliki agenda lagi yakni pembagian makan sahur pada 18 Juli mendatang.

"Kita akan berkeliling lagi di Kota Surabaya untuk berbagi kasih," tandasnya.

Sementara itu, Untung, tokoh masyarakat kampung Banjarsugihan mengucapkan terima kasih kepada komunitas HDCI yang peduli kepada warga kampung.

"Kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan tali silaturrahim ini terjalin terus," tandasnya.

Meskipun acara belum usai, hujan mengguyur kota Surabaya. Para janda dan kaum dhuafa tersebut tetap diminta duduk, dan HDCI yang datang menyambangi satu per satu warga untuk memberikan sembako.

0 comments:

Post a Comment