Friday, July 18, 2014

Fiat-Chrysler Merger dengan VW?

Fiat-Chrysler Merger dengan VW?Berlin - Dua raksasa Eropa, Volkswagen dan Fiat beberapa waktu lalu membuat kaget. Kedua perusahaan otomotif terbesar di benua biru itu dikabarkan akan segera merger dan menjadi perusahaan otomotif terbesar di dunia.

Kabar itu menyeruak setelah media Jerman merilis kabar tersebut. Dikabarkan, Volkswagen yang saat ini menjadi perusahaan otomotif di Jerman dan Eropa tengah mendekat Fiat untuk membicarakan kemungkinan merger. Jika benar-benar bergabung, maka kedua pabrikan ini akan menjadi salah satu raksasa dunia.

Chairman VW Ferdinand Piech yang menjadi salah satu orang utama yang mengontrol VW dikabarkan telah mengadakan berbagai pembicaraan dan pendekatan dengan keluarga Agnelli yang menguasai 30 persen saham Fiat.

Namun, baik Fiat maupun VW membantah kabar tersebut. "Tidak ada agenda merger atau akuisisi. Kami sekarang fokus pada meningkatkan efisiensi di seluruh grup," ujar jubir VW seperti dilansir Reuters, Jumat (18/7/2014).

VW kini memiliki banyak merek seperti Audi, Lamborghini, Bentley, Bugatti, Porsche, Ducati, MAN, Scania, SEAT hingga Skoda.

Sementara Fiat menaungi merek Fiat, Ferrari, Alfa Romeo, Lancia, Maserati dan Chrysler Group LLC yang menaungi merek Chrysler, Jeep dan Dodge.


0 comments:

Post a Comment