Sunday, August 17, 2014

2.000 Bikers Tumpah Ruah di Kemang

2.000 Bikers Tumpah Ruah di KemangJakarta - Dalam sejarahnya, mods dan rockers sulit bersatu. Kedua subkultur asal Inggris ini memang berseteru sehingga punya masa kelam tak terlupakan di pertengahan tahun 1960an. Tapi kini, dua subkultur yang sedang berkembang di Indonesia ini telah menjalin persaudaraan dan merekatkan hubungan persaudaraan bikers Indonesia.

Melihat sejarah dua subkultur tersebut, U Mild melalui wadah Unity Team ikut berpartisipasi dalam menyelaraskan perbedaan yang ada antara kedua subkultur ini melalui kegiatan Unity Pitstop bertajuk “Mods vs Rockers” yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Kegiatan bikers yang diberi tema “Friendship For Nation” ini digelar di Kampung Kemang Foodcourt, Jakarta, Minggu (17/08).

“Untuk memaknai hari kemerdekaan Indonesia yang ke-69 ini U Mild bersama bikers dari kelompok scooters dan cafe; racers bersatu mengobarkan semangat Unity Team melalui kegiatan yang positif. Mulai dari rolling thunder hingga permainan khas 17 Agustus-an sengaja kami selenggarakan bagi bikers yang hadir,” ujar Mohamad Khadafi yang kerap disapa Daffi, Pembina Panitia Mods vs Rockers 2014.

Menurut Nurfil Aiman, pengamat bikers sekaligus penggiat modifikasi motor, Mods vs Rockers yang digelar pertama kalinya di Indonesia ini memang meniru kegiatan serupa yang sebelumnya telah diadakan di berbagai negara.

“Untuk di Indonesia, para bikers dari dua kelompok subkultur yang berbeda ini jauh lebih cair dan lebih guyub. Selain itu, semangat Unity Team yang selalu digaungkan oleh U Mild untuk selalu mendukung kegiatan bikers yang positif dan menyenangkan juga semakin membuat kami bersemangat untuk menyukseskan acara ini,” tegas Nurfil.

Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat lebih 2.000 bikers yang berasal dari berbagai komunitas dan klub scooter serta cafe; racer yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah berkumpul untuk meramaikan acara ini. Komunitas dan klub yang hadir di antaranya adalah Lambretta Club Indonesia, Piaggio Lovers, Beat Boys, Warriors Jakarta dan lainnya.

Selain kegiatan Unity Pitstop ini, untuk tetap menjalin persaudaraan antar komunitas U Mild juga menyediakan forum komunikasi antar komunitas bikers, dalam format website www.Unity-Team.com yang di dalamnya terdapat kanal-kanal yang berisi informasi terkini seputar dunia bikers.

Di dalam www.Unity-Team.com terdapat forum Garage yang berisi informasi tentang apapun yang berhubungan dengan motor dan aksesorisnya. Adapula forum Basecamp, di mana para bikers bisa ngobrol seru tentang apapun yang berhubungan dengan gaya hidup mereka seperti Hangout, Movies, Music, Tech & Gadget, Travel, Joke, Inspiration dan lainnya. Ada pula thread Ask The Expert, di mana bikers bisa bertanya langsung kepada para ahlinya seputar pengetahuan dunia bikers.



0 comments:

Post a Comment