Sunday, August 17, 2014

BMW i8 Ini Laku Rp 9,6 Miliar

BMW i8 Ini Laku Rp 9,6 MiliarJakarta - Salah satu edisi spesial mobil sport hybrid BMW i8 selesai dilelang. Harganya mencapai Rp 9,6 miliar atau 6 kali harga standarnya di Amerika Serikat.

Hal itu sebenarnya sudah diperkirakan sejak semula. Karena mobil yang dilelang di ajang bergengsi Pebble Beach Concours D'Elegance ini adalah mobil spesial yang hanya dibuat sebanyak 1 unit saja.

Karena itu tidak salah, ketika sesi lelang selesai, mobil ini sudah berpindah tangan dengan harga US$ 825 ribu atau sekitar Rp 9,6 miliar.

Edisi spesial BMW i8 ini memiliki laburan cat Frozen Gray. Sementara di kabin, balutan kulit Dalbergia Brown tampak membuat mobil ini futuristik. Desain kabin yang merupakan bagian dari "Pure Impulse Tera World" ini juga menyertakan embos "BMW i8" dengan tambahan kata "Concours D'Elegance Edition" yang diukir dengan laser.

Di sisi lain, lampu utama mobil ini juga sudah akan menggunakan laser yang akan membuat mobil ini menjadi salah satu mobil pertama yang mengaplikasi teknologi laser di headlight-nya.

Fitur Display Key yang menggabungkan sistem kunci mobil dengan layar LCD juga sudah akan ada di mobil ini. Di LCD itu juga akan terdapat berbagai informasi yang dibutuhkan pengendara seperti sisa tenaga di baterai dan jarak yang bisa ditempuh oleh kendaraan.

Menurut rencana, hasil lelang dari mobil yang dilelang oleh balai lelang Gooding & Co. Auction tersebut akan disalurkan melalui the Pebble Beach Company Foundation.


0 comments:

Post a Comment