Thursday, August 28, 2014

Ambisi Toyota Ingin Pertahankan Kekuasaan

Ambisi Toyota Ingin Pertahankan KekuasaanJakarta - Tahun ini diperkirakan penjualan otomotif Indonesia tidak akan terlalu meningkat. Meski demikian, Toyota tetap yakin bakal merebut pasar hingga 34 persen.

Seperti yang disampaikan Vice President Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, di Jakarta, Senin (28/8/2014).

"September ini kita harapkan pasar (market) lebih baik dari bulan lalu, cuma kan belum tutup buku, dan progresnya masih sesuai dengan target kita," kata Suparno.

"Market di level 100.000 unit? Saya belum tahu, khususnya kota-kota besar setelah lebaran kemarin. Biasanya start awalnya agak slow, terlebih dengan agenda politik saat ini. Jadi Saya belum bisa ngomong," tambahnya.

Lalu bagaimana dengan performa Toyota di tahun ini?

"Toyota sendiri lebih sesuai dengan yang kita targetkan. Dibandingkan bulan lalu, harusnya bulan ini lebih baik di 30.000 unit," katanya.

"Pasar Toyota wholesales hingga juli tumbuh 5 persen, retail tumbuh sekitar 3-4 persen. Perkiraan kita toyota secara absolut angkanya mirip-mirip. Target market kita sih 34 persen (merebut pasar)," tambahnya.

Pasar mobil Indonesia sendiri diperkirakan akan naik tipis. Bila tahun lalu secara total ada 1,22 juta mobil yang terjual di Indonesia, tahun ini diprediksi bakal ada 1,25 juta mobil yang bakal diserap oleh pasar.


0 comments:

Post a Comment