Thursday, August 28, 2014

Baterai Lithium Terkuat Bernama Sakti3?

Baterai Lithium Terkuat Bernama Sakti3?Jakarta - Sekilas sebutan Sakti pasti tidak asing ditelia Otolovers, tapi jangan salah sakti3 bukanlah kuatan gaib yang mampu melakukan hal luar biasa diluar nalar. Sakti3 merupakan baterai lithium ion, yang diklaim bakal menjadi baterai terkuat saat ini.

Dalam pemberitan leftlanenews, Sakti3 akan menjadi baterai lithium ion terkuat hingga 2 kali lipat, dibandingkan dengan baterai lithium ion saat ini. Bayangkan saja, Sakti3 bakal memiliki kekuatan baterai lebih dari 1.100 wat per liter (Wh/l).

Untuk bisa memiliki kekuatan dahsyat tersebut bukan main-main. Sakti3 menghabiskan waktu hingga 7 tahun dan menghabiskan dana hingga US$ 30 juta, termasuk suntikan dana dari GM mencapai US$ 3.2 juta.

"Target kami ialah memproduksi baterai ini. Teknologi kami telah kami patenkan, dan kami tengah mempercepat produksi," ucat Sakti3 CEO Dr. Ann Marie Sastry.

Ann juga menyampaikan, jika saja Tesla Model S menggunakan baterai Sakti3. Maka Model S ini akan mampu berlari hingga 480 mil atau mencapai 772 km.

Dan untuk bisa menggunakan baterai lithium Sakti3, pengendara harus melakukan pengisian hingga 9 jam. Terakhir, sayangnya tidak diketahui secara pasti berapa harga jual dari baterai Sakti3 ini.


0 comments:

Post a Comment