Thursday, August 28, 2014

Pembatasan BBM Bakal Berdampak 3 Hingga 6 Bulan

Pembatasan BBM Bakal Berdampak 3 Hingga 6 BulanJakarta - Pemerintah telah menerapkan kebijakan pengendalian konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Otomatis kebijakan pemerintah ini menjadi sorotan tajam setiap elemen masyarakat Indonesia.

Lalu apa pendapat Toyota Indonesia?

"Pembatasan bahan bakar minyak (BBM), itu dampaknya akan lebih ke pasar (penjualan kendaraan)," kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dirinya juga menilai, pembatasan BBM akan berdampak 3 hingga 6 bulan kedepan.

"Kalau pemerintah menaikan BBM, masyarakat akan shock, itu bisa 3-6 bulan akan shock. Dan masyarakat akan berhitung ulang dalam penggunaan mobil dan menggunakan bahan bakarnya berapan," ujarnya.

Sayang dirinya tidak bisa memprediksi hal terburuk setelah Pembatasan BBM bersubsidi.

"Kita tidak tahu naiknya berapa? Dan kita belum bisa komentari. Tapi kita (Toyota) akan tetap dukung keputusan pemerintah," ucapnya.

"Asal suplainya ada (persedian Bahan bakar). Karena kasihan masyarakat kelas menengah, karena mereka berkendara itu untuk usaha. Kalau mau membeli bahan bakar saja antri, itu bisa mengganggu aktifitas mereka. Dan mungkin akan mengganggu perekonomian Indonesia," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment