Thursday, August 28, 2014

Truk Fuso untuk Indonesia Didatangkan dari India

Truk Fuso untuk Indonesia Didatangkan dari IndiaKawasaki - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor truk dan bus Fuso akan meluncurkan Fuso terbaru di Indonesia. Fuso untuk Indonesia tidak lagi dirakit di Indonesia, melainkan didatangkan dari India.

Mitsubishi Fuso dibuat di pabrik perakitan Daimler India Commercial Vehicles (DICV) dan siap diekspor ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

Demikian disampaikan Unit Head Marketing Unit MFTBC Marketing Division PT TKB distributor truk dan bus Fuso, Daigo Fukumoto kepada wartawan Indonesia termasuk detikOto di Kawasaki, Jepang.

"Fuso baru memang dari India. Tidak lagi dirakit di Indonesia," kata Fukumoto.

Menurutnya, pilihan tersebut karena salah satu global strategi Fuso di masa kini dan mendatang. Fuso sendiri memiliki pabrik produksi dan pabrik perakitan di sejumlah negara seperti Portugal, Turki, India, Indonesia (pabrik perakitan), dan Taiwan.

Dia memaparkan, pengiriman dari India ini merupakan momentum baik bagi Fuso dimana Fuso mencoba meningkatkan market share untuk menjadi pemimpin kendaraan niaga di sejumlah negara seperti Indonesia.

"Global strategi dari Mitsubishi Fuso. Ini adalah global strategi. Bikin pabrik di sana dan eskpor truk ke negara di ASIA,' ucapnya.

Nantinya PT KTB akan memiliki 11 produk baru Fuso yang meramaikan pasar kendaraan niaga Indonesia yang diklaim dengan harga terjangkau.

Fukumoto menjelaskan ke depannya, besar kemungkinan Fuso baru akan dirakit di Indonesia. MFTBC masih melihat potensi itu. Sebab Mitsubishi 'Si Kepala Kuning' dirakit di Indonesia dengan lokal konten mencapai lebih dari 60 persen.

"Bisa ke arah itu (dirakit di Indonesia lagi) Tapi kita masih pelajari. Belum tahu kapan akan dirakit di Indonesia," tutup Fukumoto ketika menanggapi pertanyaan wartawan.

0 comments:

Post a Comment