Thursday, August 28, 2014

Toyota Kembali Ajak Para Siswa Sadar Lingkungan

Toyota Kembali Ajak Para Siswa Sadar LingkunganJakarta - Sadar akan peduli lingkungan, Toyota kembali mengajak segenap masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Kali ini Toyota kembali mengajak 14 Sekolah Menengah Atas untuk peduli akan lingkungan, dengan mendirikan Toyota Eco Gallery.

Toyota Eco Gallery diciptakan sebagai fasilitas pembelajaran, yang ditunjang teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di masing-masing sekolah. Dan dikudung oleh fasilitas minilab, fasilitas multimedia dan display reduce, reuse, recycle, serta fasilitas perpustakaan dan ruang baca.

"Toyota Eco Youth sudah ada sejak 2005 silam, dan semenjak itu kami sudah memberikan donasi sebesar Rp 32 miliar. Program ini juga telah melibatkan 600 sekolah di Indonesia," Ujar Presdir PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin di SMAN 34 Jakarta Selatan.

"Dan Kita membangunkan Eco Galeri sejak 2011. Tahap pertama kami lakukan pada 2011-2014 dengan langsung meresmikannya di 8 sekolah. Dan sekarang memasuki tahap kedua kami meresmikan Eco Gallery di 14 sekolah. Karena ini sejalan dengan program lingkungan Toyota. Ini juga dilakukan di Jepang dan malaysia," tambahnya.

Sebagai informasi, Toyota Eco Gallery adalah fasilitas percontohan dari program Toyota Eco Youth. Dimana program ini merupakan bentuk apresiasi atas partisipasi aktif dan keikutsertaan sekolah dalam program Toyota Eco Youth sejak 2005.

Eco Gallery tahap pertama yang dimulai tahun 2011 hingga 2012, telah diresmikan delapan sekolah dengan fasilitas Toyota Eco Gallery. Dua Eco Gallery dibangun pada 2011 yaitu di SMA Semen Gresik dan SMAN 6 Jogjakarta.

Sementara, enam Eco Gallery lainnya dibangun pada 2012, yaitu SMAN 7 Manado, SMAN 10 Malang, SMKN 1 Banjarmasin, SMKN 3 Madiun, SMAN 8 Pekanbaru, dan SMKN 2 Palembang.


0 comments:

Post a Comment