Tuesday, August 5, 2014

Harga Mobil Ini Setara dengan 854 Mobil LCGC

Harga Mobil Ini Setara dengan 854 Mobil LCGCJakarta - Meski memiliki predikat sebagai salah satu mobil termahal di dunia, ternyata Lamborghini Veneno Roadster tetap laku terjual. Lamborghini Veneno Roadster yang terakhir di produksi telah mendarat di Jerman. Harganya Rp 85,4 miliar.

Adalah sebuah dealer di Jerman yang mendapatkan mobil tersebut dan mulai menawarkannya ke orang kaya yang mau membeli dengan harga cukup gila, 5,4 juta euro atau sekitar Rp 85,4 miliar.

Bila harga sebuah mobil LCGC kita patok berada di angka Rp 100 juta, maka dengan dana tersebut si pembeli berarti mampu membeli 854 unit lebih mobil LCGC yang dijual di Indonesia. Angka tadi juga berkali lipat dari harga Bugatti Veyron dan puluhan kali lipat lebih mahal dari Ferrari 458 Italia.

Tingginya harga mobil yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013 ini sendiri bersumber dari nilai eksklusifitasnya. Model ini hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja.

Foto: Mobil Termahal Dunia Mejeng di Kapal Induk

Namanya diambil dari banteng petarung yang terkuat dan paling agresif abad lalu yang namanya terkenal di 1914 saat terluka oleh torero (matador) Jose Sánchez Rodríguez saat bertarung di Sanlúcar de Barrameda Andalusia, Spanyol.

Tubuhnya dibangun dengan fokus pada aerodinamika layaknya sebuah mobil balap. Setiap detailnya, mengejar fungsi yang jelas yakni aspek dinamika, downforce yang optimum dengan hambatan angin minimum dan pendinginan yang tepat untuk mesin berperforma tinggi.


0 comments:

Post a Comment