Tuesday, August 5, 2014

Serunya Mengendarai Mobil Balap di Sirkuit Sepang

Serunya Mengendarai Mobil Balap di Sirkuit SepangKuala Lumpur - Mengendarai mobil balap di sirkuit international menjadi dambaan setiap penikmat olah raga balap mobil. Melalui Michelin Pilot Sport Experience (MPSE), perusahaan ban ternama Michelin mengajak 500 peserta dari berbagai profesi termasuk jurnalis dari 16 negara.

Dalam acara tersebut peserta diberi kesempatan merasakan sensasi pengalaman mengendarai mobil-mobil motorsport yang diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Mendapat undangan dari Michelin, detikOto berkesempatan mengendarai Formula 4, Clio Cup, Citroen C2 Rally, Toyota GT 86 dan pada sebuah hot lap berkesempatan menjadi penumpang Lamborghini Super Trofeo bersama seorang instruktur balap F1 Scott Mansell.

Tidak hanya sekedar mengemudi di lintasan balap, namun peserta juga membuktikan secara langsung keunggulan ban Michelin dalam ajang motorsport. Berkat ban Michelin beberapa pembalap profesional meraih kemenangan di Le Mans 24 Hours, World Rally Championship, dan Dakar Rally.

Sebelum mencoba trek, peserta terlebih dulu diberikan arahan tentang kondisi rute dan trek sirkuit. Kesempatan pertama para peserta mencoba mobil Clio Cup dan dikendarai di bagian south track Sirkuit Sepang sebanyak 3 lap. Kemudian giliran mengendarai Toyota GT 86 di lokasi yang sama.

Dibandingkan dengan yang setiap harinya mengendarai mobil pribadi, sensasi mengendarai 2 mobil balap tersebut memang tiada duanya. Dengan mobil balap tersebut kita dapat berkendara secepat mungkin di trek lurus kebanggan Sirkuit Sepang, Malaysia.

Selanjutnya, peserta kembali dimanjakan dengan mencoba mobil Citroen C2 Rally di lintasan Rally di Sirkuit Sepang. Mengendarai mobil Rally ini lebih memacu adrenalin para pengemudi awam dibandingkan sebelumnya. Hal itu dikarenakan, lintasan yang berpasir membuat licinnya berkendara di lintasan tersebut dan stir yang susah dikendalikan.


0 comments:

Post a Comment