Tuesday, August 5, 2014

Mudik Naik Motor, Hati-hati Saat Nyalip Bus, dan Truk

Mudik Naik Motor, Hati-hati Saat Nyalip Bus, dan Truk Bandung - Anda yang hendak melakukan perjalanan balik ke Jakarta mengendarai sepeda motor harus lebih ekstra hati-hati. Selain fisik dan stamina yang kuat, Anda juga harus berhati-hati ketika ingin menyalip/mendahului kendaraan.

Terutama kendaraan besar seperti bus dan truk. Sebab selama di perjalanan Anda akan banyak menemukan bus dan truk. Kedua kendaraan itu biasanya jalan lebih pelan ketimbang kendaraan biasanya.

Saat bus dan truk berjalan pelan, maka pengguna motor pasti ingin mendahuluinya. Nah, saat akan mendahului bus dan truk itu Anda harus berhati-hati. Masalahnya jika ada kendaraan di lawan arah akan sangat membahayakan.

Sebelum mendahului ada baiknya bisa memastikan bahwa kondisi di depannya aman dan jangan menyalip saat jalan menikung karena kendaraan di lawan arah tidak akan terlihat oleh kita.

Bukan hanya itu saja, jalan yang sempit dan macet membuat para penggendara motor memilik melewati bahu jalan.

Saat menyalip di bahu jalan juga harus hati-hati lagi, karena jalanannya kurang baik dan salah salah kendataan disamping Anda bisa menyenggol karena tidak mengetahui posisi Anda ada di sebelah kiri.


0 comments:

Post a Comment