Sunday, August 3, 2014

Recall Honda Fit 4 Kali dalam 10 Bulan, Honda: Terlalu Sering!

Recall Honda Fit 4 Kali dalam 10 Bulan, Honda: Terlalu Sering!Tokyo - Hanya dalam 10 bulan setelah dirilis Honda terhitung sudah melakukan 4 kali penarikan mobil Honda Fit atau yang dikenal dengan Jazz di Indonesia. Honda pun merasa hal ini sudah terlalu keseringan.

"Tentu saja, empat kali recall dalam rentang waktu ini terlalu banyak. Masalah kualitas adalah yang paling penting dan kami menanganinya dengan melakukan tindakan pencegahan," ujar Executive Vice President Tetsuo Iwamura saat memberikan keterangan di sela-sela jumpa pers mengenai kinerja perusahaan pekan lalu di Jepang.

Sejauh ini, Honda dilaporkan tengah menarik kembali (recall) ratusan ribu unit mobil Vezel dan Fit atau Jazz di Jepang. Mobil harus ditarik ke bengkel karena ada masalah perangkat lunak di Electronic Control Unit.

Karena kesalahan ini, mobil berisiko bergerak atau ngebut secara tiba-tiba. Total ada 175.356 mobil Vezel dan Fit hybrid yang harus ditarik. Mobil yang ditarik adalah mobil model terbaru yang baru dirilis di Jepang akhir tahun lalu.

Ini adalah recall yang keempat kali diumumkan Honda setelah sebelumnya menarik mobil karena masalah pada airbag.

"Keselamatan pelanggan adalah prioritas kami, kami menangani situasi ini dengan hati-hati. Karena itu, recall yang benar dan sesuai jadwal kami lakukan sesuai dengan peraturan recall," ujarnya.

"Ini yang harus kami lakukan. Tentunya sebagai perusahaan, selagi kami melakukan pembenahan dalam perusahaan kami juga melakukan tindakan pencegahan," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment