Wednesday, September 10, 2014

'Disiplin Adalah Kunci Keselamatan Berkendara'

Jakarta - Melihat angka kecelakaan yang dirilis oleh Korlantas Polri bahwa setiap hari sekitar 72 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas begitu miris. Ternyata, faktor kecelakaan lalu lintas itu adalah tidak patuhnya pengendara terhadap peraturan atau rambu-rambu yang ada di jalan.

Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Susana Benjamin menjelaskan, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas adalah tidak disiplinya pengendara atau pengemudi terhadap peraturan lalu lintas.

"Jadi disiplin merupakan kunci keselamatan berkendara. Mulai dari sekarang kita semua harus sudah mulai disiplin dengan peraturan lalu lintas," beber Susana dalam acara Road Show Mengupas Jejak Roda 2014 di Kampus UPN Veteran Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Susana juga mengatakan, saat kita berkendara baik roda 2 atau roda 4 harus dalam kondisi sehat atau norlam. Artinya pengendara atau pengemudi sedang tidak sakit, atau tidak dalam kondisi mabuk.

"Jika kita sedang sakit atau sedang dalam kondisi mabuk sudah pasti Anda semua akan kehilangan konsentrasi. Akibatnya bisa terjadi kecelakaan lalu lintas," katanya.





0 comments:

Post a Comment