Wednesday, September 10, 2014

Pertama di Indonesia, Taksi Khusus Penyandang Disabilitas dan Manula

Pertama di Indonesia, Taksi Khusus Penyandang Disabilitas dan ManulaJakarta - Fasilitas umum di Indonesia belum banyak yang mengakomodasi kebutuhan para penyandang disabilitas atau pun para manula. Banyak dari mereka yang kesulitan untuk memasuki kendaraan umum atau bahkan pergi ke toilet.

Untuk itulah, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bekerja sama dengan perusahaan taxi Blue Bird untuk meluncurkan Nissan Serena Life Care Vehicle Taxi.

"Kami sangat bangga bahwa Blue Bird sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi terkemuka di Indonesia memilih Nissan Serena sebagai partner untuk kegiatan corporate social responsibility ini. Saat ini hanya di Nissan Serena yang sanggup dimodifikasi untuk mengakomodir kebutuhan kaum difabel atau manula," ujar President Director NMI, Steve Ardianto.

"Kami percaya bahwa hak setiap warga negara Indonesia untuk mendapatkan aksibilitas yang sama, termasuk bagi saudara kita yang disabel," ujar Dirut PT Blue Bird Purnomo Prawiro dalam sambutannya.

Dalam peluncuran yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini PT Blue Bird meluncurkan 5 armada Lifecare Taxi dan selanjutnya akan terus bertambah sesuai kebutuhan. Tarif yang digunakan yakni Flag fall Rp 7 ribu, kilometer berikutnya per km Rp 3.600, dan biaya tunggu per jam Rp 42 ribu.

Dala kesempatan ini, Koordinator Program Blue Bird Peduli Noni Purnomo menyebutkan layanan taksi ini diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas seperti tuna daksa, wanita hamil, lansia, atau pasien rumah sakit di Jakarta.

"Layanan ini telah terintegrasi dengan layanan TMR yang dapat digunakan melalui aplikasi smartphone, sehingga pelanggan dapat melakukan pemesanan khusus tanpa harus berbicara dengan operator," ujar Noni.


0 comments:

Post a Comment