Wednesday, September 10, 2014

Tak Sepaham dengan Bos, Orang No 1 Ferrari Mengundurkan Diri

Tak Sepaham dengan Bos, Orang No 1 Ferrari Mengundurkan DiriMilan - Akhir-akhir ini produsen mobil super asal Italia, Ferrari dikabarkan sedang dirundung masalah. Tapi, masalah itu bukan pada mobilnya melainkan terjadi pada orang-orang internal yang menyebutkan orang nomor 1 Ferrari bakal mengundurkan diri.

Ya yang dimaksud adalah Chairman Ferrari Luca Cordero di Montezemolo. Ia dikabarkan tidak sejalan dengan bos perusahaan induk Ferrari, Fiat.

Rumor yang paling mengejutkan adalah Montezemolo sering berdebat dengan CEO Fiat, Sergio Marchionne ketika menentukan strategi yang akan diambilnya.

Parahnya, Montezemolo yang sudah memimpin Ferrari lebih dari 20 tahun ini akan mundur secepatnya. Montezemolo, merupakan salah satu pengusaha Italia yang paling terkenal dan anak didik dari pendiri keluarga Fiat, Agnelli.

Seperti dilansir Reuters, Montezemolo akan mundur pada 13 Oktober mendatang. Bertepatan dengan proses listing saham perusahaan Fiat Chrysler Automobiles di bursa saham New York.

Fiat Chief Executive Sergio Marchionne akan menjadi 'sopir' Ferrari untuk sementara menggantikan Montezemolo.

Kabarnya juga para eksekutif belum menyetujui uang pesangon yang akan diterima oleh Montezemolo jika jadi mendungurkan diri.

Tapi, perwakilan dari Fiat dan Ferrari menolak untuk mengomentari masa depan Montezemolo. Ferrari juga menegaskan Montezemolo tidak bersedia untuk mengomentari hal ini.

Ferrari yang 90 persen sahamnya dimiliki oleh Fiat merupakan kunci dari rencana CEO Fiat untuk memperluas penjualan mobil mewahnya sehigga bisa bersaing dengan VW Group yang memiliki Lamborghini sebagai produsen supercar.

"Ferrari sekarang Amerika sekali," kata Montezemolo kepada seorang rekannya seperti dikutip AutonewsEurope di II Corroere della Sera.

0 comments:

Post a Comment