Thursday, September 11, 2014

Infiniti Tunjuk Mantan Bos BMW Sebagai Presiden

Infiniti Tunjuk Mantan Bos BMW Sebagai PresidenHong Kong - Inifiniti membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk mencari pengganti bos sebelumnya, Johan de Nysschen yang hengkang ke Cadillac. Infiniti beberapa hari lalu mengumumkan kalau mereka sudah menunjuk Roland Kruger sebagai presiden Infiniti.

Selain menjadi presiden Infiniti, Roland juga akan menjabat sebagai wakil presiden senior di Nissan Motor Co.

Kruger akan bekerja di kantor global Infiniti di Hong Kong. Dari mana asalnya Kruger? Dia ternyata orang lama di BMW. Kruger sempat menjadi manager perencanaan produk pada 1998 kemudian dia juga memimpin beberapa area BMW di Asia Pasifik, Afrika dan Eropa Timur dalam hal dvisi perencanaan dan divisi pemasaran.

Dia juga pernah menjadi direktur pelaksana BMW Grup Asia. Setelah itu, Kruger menjabat sebagai Presiden dan CEO BMW Group Jepang pada 2008 dan pada 2013 menjabat sebagai wakil presiden senior BMW Jepang.

"Roland Kruger memiliki performa yang konsisten dalam sektor otomotif premium. Dia membawa kepemimpinan yang unik yang akan memajukan Infiniti di pasar mobil mewah global," komentar Presiden dan CEO Nissan Carlos Ghosn soal anak buahnya yang asli orang Jerman itu.

Kruger lahir di Jerman pada 30 September 1965. Dia kuliah di Fakultas Ilmu Terapan di Munich Jerman dan INSEAD di Fontainebleau, Prancis pada 1998.


0 comments:

Post a Comment