Thursday, September 11, 2014

'Takut Sama Pacar Atau Takut Nyawa Melayang?'

Jakarta - Saat kita berkendara sepeda motor atau mengemudikan mobil butuh konsentrasi yang maksimal. Jangan sekali-kali berkendara sambil menggunakan handphone, karena akibatnya akan sangat fatal, bukan untuk diri sendiri tapi juga bagi orang lain.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kompol Susana menegaskan pengendara roda 2 atau roda 4 belakangan ini sering ditemukan sambil menggunakan HP, bahkan ada yang mengalami kecelakaan karena diakibatkan sambil menggunakan HP di jalan.

"Kita sering melihat sekarang ini pengendara motor dan mobil yang sambil berkendara sambil menggunakan atau memainkan HP. Mereka biasanya berkomunikasi dengan pacar atau temannya, jadi lebih takut pacar atau nyawa melayang?," ungkap Susana dalam acara Road Show Mengupas Jejak Roda 2014 di Kampus UPN Veteran Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Menurutnya, berkendara sambil menggunakan HP itu akan menghilangkan konsentrasi. Harusnya fokus kepada jalan ini fokusnya terbagi menjadi 2, bahkan akan lebih fokus ke HP ketimbang jalanan.

Tidak hanya orang tua, bahkan pengendara yang sering menggunakan HP itu anak muda.

Bahkan menurut Sekjen Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Hari Sasono angka kematian karena kecelakaan lalu lintas itu kebanyakan usia 16 tahun sampai 30 tahun.

"Artinya itu adalah umur produktif yang belakangan ini menurut data yang dirilis Korlantas paling banyak terjadi kecelakaan," katanya.


0 comments:

Post a Comment