Monday, September 8, 2014

Kapan MPV Murahnya Dijual, Daihatsu?

Kapan MPV Murahnya Dijual, Daihatsu?Jakarta - Di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar 18-28 September mendatang, Daihatsu kembali akan memperlihatkan mobil konsep. Salah satunya adalah Ultra Function Compact (UFC).

UFC merupakan mobil konsep bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) yang disiapkan Daihatsu untuk segmen Low Cost and Green Car.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menuturkan, UFC itu adalah mobil LCGC Daihatsu yang memiliki kapasitas 7 orang penumpang. Bedanya, UFC ini benar-benar dibuat untuk 7 penumpang bukan 5 penumpang bisa menambah 2 orang penumpang di baris ketiganya.

"UFC yang pertama kali kita perlihatkan lebih ke awang-awang, kedua lebih kelihatan aplikatif dan ketiga yang akan dipamerkan nanti di IIMS akan lebih aplikatif lagi," beber Amelia dalam acara press conference Daihatsu IIMS 2014, di Daihatsu Vehicle Logistic Center, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Lalu ketika ditanya, kapan UFC ini menjadi mobil yang siap diproduksi masal?

Menurut wanita yang akrab disapa Amel, Daihatsu ingin melihat respon dulu, jika yang Daihatsu buat ini sudah cukup sesuai dengan harapan, maka pada waktunya mobil itu akanmenjadi produk masal.

"Jika yang kita buat ini sudah cukup sesuai harapan, pada waktunya kita akan umumkan produk ini menjadi produk masal," katanya.

Lanjut Amel, tapi jika ditanya kapan peluncurannya? Ada waktunya nanti akan ada konfirmasi lagi. Yang jelas untuk IIMS tahun ini Daihatsu ingin kembali melihat respon yang baik dari masyarakat terhadap UFC.

Sementara itu, Executive Officer R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo menambahkan, dari ajang IIMS tahun lalu, UFC sudah mendapatkan feedback dari audien yang hadir. Berangkat dari itu, Daihatsu terus mencoba wujudkannya kembali dalam bentuk konsep.

"Jadi UFC-3 ini bisa mewakili harapan masyarakat Indonesia. Apakah sudah siap dijual, kita tunggu saja nanti," lugasnya.

0 comments:

Post a Comment