Monday, September 8, 2014

Mungkinkah New Fuso Dirakit di Indonesia?

Mungkinkah New Fuso Dirakit di Indonesia?Bandung - Mitsubishi New Fuso yang hadir Indonesia didatangkan langsung dari India. Tapi mungkinkah New Fuso bakal dirakit di Indonesia?

"Sekarang (New Fuso) yang diluncurkan di Indonesia masih kami datangkan dalam bentuk CBU dari Daimler India Commercial Vehicle," ujar PR Departement Head PT KTB , Intan Vidiasari di Bandung.

"Kenapa kami datangkan dari India? Jadi ini strategi global dari Fuso. Pemegang saham terbesar Fuso saat ini adalah Daimler, dan Daimler memiliki pabrik untuk fuso di 3 negara. Yaitu Jepang, Indonesia dan India, dari 3 lokasi ini mereka ingin menjadi nomor satu truk di Asia," tambahnya.

Lanjut Intan, India sebagai basis produksi New Fuso yang akan langsung dikirim ke berbagai negara termasuk ASIA, Afrika hingga South America.

"Tapi nantinya prinsipal akan melihat pasar dan perkembangan New Fuso (di Indonesia). Dan prinsipal sudah mempertimbangkan walaupun tidak berjanji, untuk melokalisasikan New Fuso. Tapi hingga saat ini masih tahap pembicaraan," ujar Intan.


0 comments:

Post a Comment