Tuesday, September 2, 2014

Tidak Perang, Masyarakat Indonesia Banyak yang Meninggal di Jalanan

Tidak Perang, Masyarakat Indonesia Banyak yang Meninggal di JalananJakarta - Angka kematian di jalanan yang tinggi di Indonesia membuat Polri prihatin. Bahkan Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, menyatakan meski pun sedang dalam keadaan damai dan tidak perang masyarakat Indonesia banyak yang menemui ajal di jalanan.

"Tidak perang masyarakat Indonesia sudah banyak yang meninggal di jalanan," kata Bakharuddin, pada ajang 'Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM' Michelin dan kepolisian, di Senayan City Jakarta.

Karena itulah Bakharuddin menekankan Polri dan pemerintah memiliki komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kampanye road safety di seluruh Indonesia.

"Rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas menjadi salah satu penyebab tingginya risiko kecelakaan di jalan raya. Oleh karena itu dibutuhkan gerakan bersama yang melibatkan seluruh pihak untuk membangun kesadaran dan pemahaman terhadap pentingnya tertib berlalu lintas," katanya.

"Dan kenapa libur lebaran hanya 6 hari? Untung hanya 6 hari, karena kalau lebih dari 6 hari akan lebih banyak kecelakaan lagi. Saat lebaran kematian bisa mencapai 500 orang atau 1 harinya 90 orang yang mengalami kematian," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment