Tuesday, September 2, 2014

Kurangi Kecelakaan Anak Sekolahan, Michelin Gandeng Polisi

Kurangi Kecelakaan Anak Sekolahan, Michelin Gandeng PolisiJakarta - Produsen ban asal Perancis Michelin menggaet Dirlantas Polda Metro Jaya, untuk menularkan perilaku berkendara dengan baik kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Program yang terbungkus dalam 'Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM' merupakan bagian dari program Michelin Road Safety, yang bertujuan untuk meningkatkan tanggungjawab sebagai pengendara yang mengedepankan keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja.

"Michelin Indonesia terus berupaya mewujudkan komitmennya, dalam hal keamanan berkendara melalui teknologi ban terdepan serta kampanye keselamatan untuk mengurangi risiko dan tingkat kecelakaan," kata Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon, di Senayan City Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Kecelakaan usia muda lanjut Simon, akibat rendahnya kesadaran masyarakat terhadap perlunya memiliki SIM, terutama di kalangan anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah menggunakan kendaraan tapi belum memiliki SIM.

Rangkaian program sosialisasi dan edukasi yang mengajak 200 siswa kali ini terdiri dari 3 tahap. Yakni Road Safety Roadshow di 5 SMA di Jakarta seperti SMA 3, SMA 28, SMA 78, SMA 48, dan SMA 26.

Dan para siswa akan mendapatkan kegiatan Driving School berupa pemberian materi teori dan praktik mengemudi serta dilanjutkan dengan ujian teori dan praktik SIM untuk mendapatkan SIM bagi siswa SMU.

Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah memberikan mengapresiasi komitmen dan konsistensi MICHELIN untuk selalu terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

"Kampanye ini sejalan dengan upaya Polri dan pemerintah untuk terus mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, terutama yang disebabkan oleh anak usia sekolah yang belum berhak menerima SIM dan mengendarai kendaraan," ucap Bakharuddin.





0 comments:

Post a Comment