Friday, September 26, 2014

Wah, Tarif Teknisi Moge Yamaha Setara Dokter Spesialis

Wah, Tarif Teknisi Moge Yamaha Setara Dokter SpesialisJakarta - Jangan pernah menganggap enteng profesi teknisi sepeda motor. Selain memerlukan pengetahuan dan keterampilan khusus, penghasilannya juga besar.

"Bahkan penghasilan teknisi motor premium, satu kali memperbaiki motor bisa Rp 500 ribu. Bahkan lebih, itu artinya setara dengan dokter spesialis," ujar Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing, Dyonisius Beti, di DDS Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (26/09/2014).

Menurut Dyon, profesi teknisi saat bukan sekadar profesi alternatif, tetapi juga profesi yang menjanjikan baik secara jenjang karir maupun penghasilan.

Soalnya pertumbuhan kepemilikan sepeda motor terus meningkat. Begitu pun dengan motor premium atau motor gede. Hal itu seiring dengan membaiknya perekonomian yang membawa dampak bertambahnya jumlah kelas menengah di Tanah Air.

"Bahkan bagi kolektor atau pecinta moge, bisa dua atau tiga unit dikoleksi," tuturnya.

Sementara mereka sangat membutuhkan jasa para teknisi, baik untuk perawatan maupun perbaikan kendaraannya.

Pernyataan serupa diungkapkan General Manager Promosi Yamaha, Mohammad Masykur.

Menurutnya, para pecinta moge umumnya sangat elastis terhadap besaran biaya. Artinya, berapa pun biaya yang harus dibayar, demi tunggangannya, mereka rela merogoh kocek.

"Karena moge itu kan produk emosional, bukan sekadar sebagai alat transportasi tetapi sebagai simbol sosial atau prestise, sekaligus kepuasan batin karena hobi," paparnya.

Jumlah orang yang berpotensi membeli moge di Indonesia saat ini juga semakin banyak. Mereka adalah kelas menengah baru yang berusia muda.

0 comments:

Post a Comment