Friday, September 26, 2014

Yamaha Kirim 2 Teknisi ke Kejuaran Teknisi GP Dunia

 Yamaha Kirim 2 Teknisi ke Kejuaran Teknisi GP DuniaJakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali mengirim dua teknisi andalannya untuk mengikuti Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang.

Keikutsertaan ini bukan semata-mata untuk berpartisipasi di kejuaraan bergengsi itu, tetapi juga untuk mengasah keterampilan teknisi Yamaha Indonesia berskala global.

"Sebab, tidak dapat dipungkiri, saat ini motor model global juga terus membanjiri pasar kita," papar Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, saat pelepasan dua teknisi ke Jepang di DDS Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (26/09/2014).

Dengan banyak model global, termasuk model premium motor besar, maka persoalan teknis dan non teknis terkait produk tersebut juga bertambah.
Oleh karena itu, kata Dyon, kesiapan dan keterampilan para teknisi juga harus diasah.

"Sebab ini bagian dari after sales service demi kepuasan pelanggan," ujarnya.

Service Education dan Publication Manager Yamaha Indonesia, Dirdhana, mengatakan, sebelumnya Yamaha Indonesia telah melakukan kontes mekaniknya di seluruh Indonesia.

Materi yang dilombakan bukan sekadar keterampilan teknis semata, tetapi juga kemampuan menganalisa masalah, metode pemecahan masalah, hingga komunikasi dengan customer.


0 comments:

Post a Comment