Friday, October 24, 2014

Audi RS Bakal Jadi Hybrid

Audi RS Bakal Jadi HybridJakarta - Di Eropa, regulasi untuk mengurangi emisi gas buang semakin ketat diberlakukan. Bahkan, produsen mobil berperforma tinggi pun harus mematuhi peraturan itu, dengan melahirkan mobil super yang memiliki emisi gas rendah di 2020.

Audi pun mulai bertindak. Model RS-nya akan ditanam sistem hybrid.

Memang, pada 2021 mendatang semua mobil di Eropa harus memiliki emisi gas buang yang rendah, di bawah 95 gram CO2 per kilometer dengan konsumsi bahan bakar 4,1 L/100 km. Hal itu membuat Managing Director of Audi hotshop Heinz Hollerweger turun tangan, seperti dilansir laman Motoring, Jumat (24/10/2014).

Meski tidak menyinggung secara detail Audi RS yang mengadopsi sistem elektrik pada 2020, Heinz mengatakan model RS tidak ada masalah dengan batasan emisi 95 g/km CO2 itu.

"Saya pikir tidak masalah. Tapi ketika kami mengurangi di bawah 100 g/km, kami harus menambahkan beberapa sistem elektrik," kata Heinz.

Ia memastikan, semua model RS pada 2020 akan memiliki beberapa sistem elektrik untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

"Kami tidak bisa mengesampingkan elektrifikasi. Ini adalah teknologi yang memberikan beberapa performance tambahan juga," katanya.

Ia mencatat, segala sesuatu dari sistem hybrid untuk menggerakan turbocharger secara elektrik hingga penggunaan super capacitor bisa diadopsi.

"Tidak ada alasan teknis mengapa (RS) tidak menggunakan hybrid lima silinder," katanya sebagai contoh. Hal itu menunjukkan bahwa mesin lima silinder merupakan sebuah bagian penting dari karakter brand bersejarah dan itu akan diturunkan ke penerusnya.


0 comments:

Post a Comment