Friday, October 24, 2014

Ini Mobil Listrik yang Sporty Karya Mahasiswa

Ini Mobil Listrik yang Sporty Karya MahasiswaMunich - Membuat mobil tidak hanya bisa dilakukan oleh pabrikan otomotif, mahasiswa pun kini sudah mampu membuat mobil yang tidak kalah dengan hasil pabrikan. Bahkan salah satu universitas di Jerman, mampu membuat mobil listrik.

Adalah Technische Universitat Munchen (TUM) yang berhasil membuat mobil listrik yang sporty, aman dan terjangkau. Mobil listrik yang disebut Visio.M itu masih berstatus prototipe dan siap dipamerkan di ajang eCarTec 2014.

Untuk mengedepankan kesan sporty, maka mahasiswa yang juga bekerjasama dengan para peneliti dan pakar industri, maka desain eksterior dan ineriornya dibuat bergaya kompak. Di dalam kabin hanya mampu menampung 2 orang penumpang.

Mobil listrik ini sumber tenaganya dari baterai lithium-ion berkapasitas 13,5 kWh dan 1 unit motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 20 bhp (15 kW).

Berkat motor listrik yang digendongnya, mobil listrik karya mahasiswa ini diklaim bisa berlari hingga kecepatan 120 km/jam dan bisa berjalan sejauh 160 km dalam kondisi baterai penuh.

Ketika baterai habis, maka penggunannya bisa mengisi ulang dengan waktu 3 sampai 4 jam dengan kapasitas listrik 230 v.


0 comments:

Post a Comment