Friday, October 24, 2014

Di Indonesia, SUV Porsche Banyak Diminati

Di Indonesia, SUV Porsche Banyak DiminatiSentul - Penjualan mobil Porsche di Indonesia terus bertumbuh setiap tahunnya. Varian Sport Utility Vehicle seperti Porsche Cayenne dan Porsche Macan banyak diburu pembeli. Pemilihan varian itu dikarenakan pembeli mobil ini umumnya orang-orang muda dan pertimbangan kondisi jalan.

“Varian SUV paling banyak memberikan kontribusi seperti Cayenne dan Macan. Bahkan Macan yang baru diluncurkan Juni lalu, penjualan terus meningkat,” tutur Managing Director PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia), Christoph Choi, saat ditemui detikOto, di sela acara Porsche Sport Driving School di Sentul, Jawa Barat, kemarin.

Menurutnya, saat ini ada pergeserran dalam gaya hidup para eksekutif di Indonesia. Pada beberapa tahun lalu, para eksekutif pergi ke kantor atau pertemuan di tempat lain menggunakan sedan sebagai tunggangan.

Namun, lanjut Christoph, kini mereka menggunakan SUV sebagai kendaraan resminya. Para eksekutif ini umumnya orang berusia muda, atau mereka yang memiliki jiwa muda. “Alasan lainnya adalah kondisi dan karakter jalanan di Indonesia, sehingga dirasa lebih cocok kalau pakai SUV,” paparnya.

Soal model desian yang paling banyak disukai oleh konsumen Indonesia, Christoph menyebut model empat pintu, baik untuk varian SUV maupun sedan. “Porsinya sekitar 60-65 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Public and Media Relation Manager Porsche Indonesia, Salman Farouk Al Hakim mengatakan, saat ini model Porsche yang paling banyak memberikan kontribusi penjualan adalah Porsche Macan. Model SUV entry level bermesin 2.000 cc itu memberikan sumbangan sekitar 40-45 persen dari total penjualan. “Kira-kira sebesar itu, baik dari tipe Macan S maupun S Turbo,” ucapnya.


0 comments:

Post a Comment