Friday, October 24, 2014

Komunitas Ini Siap Jadi Tukang Airbrush Motor Atau Mobil Anda

Komunitas Ini Siap Jadi Tukang Airbrush Motor Atau Mobil AndaJakarta - Di salah satu sudut Parkir Timur Senayan Jakarta, ada puluhan motor warna-warni yang tengah dipamerkan. Salah satunya adalah hasil kreativitas Komunitas Airbrush Indonesia (KAI).

Sesuai namanya, komunitas ini siap menjadi tukang airbrush motor Anda Otolovers. Komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia itu menerima order untuk mengecat ulang kendaraan dengan desain yang ciamik.

Komunitas yang sudah berusia hampir 3 tahun itu membanderol jasa airbrush untuk motor sebesar Rp 1 juta hingga Rp 6 jutaan. Perbedaan harga itu tergantung dengan desain dan konsepnya.

Semakin sulit desain dan konsep, harga pun semakin mahal. "Dari tingkat kesulitan desain (yang) menentukan harga," kata Humas KAI, Tantra caraka kepada detikOto di acara Bursa Otomotif Jakarta (Bosjak).

Lama pengerjaannya, KAI menetapkan maksimal satu bulan. "Motor umumnya satu bulan. Full dari standar, pelek, sampai kabel-kabelnya itu kita cat. Tapi biasanya saya mengerjakan enggak sampai satu bulan. Paling 3 minggu," ujar Tantra.

Jika pemesan ingin mengubah tampilan motornya, KAI siap mengerjakan dengan mengontak anggota KAI. "Tinggal berhubungan dengan brushernya. Kita sesuaikan domisili," kata Tantra.

Motor yang dicat ulang ini umumnya memang tidak digunakan sebagai kendaraan harian. Sebab, di Surat Tanda Nomor Kendaraan saja warnanya sudah beda. Kebanyakan motor modifikasi ini hanya digunakan untuk kontes.


0 comments:

Post a Comment