Friday, October 24, 2014

Recall Airbag, Mobil Nissan di Indonesia Tidak Terpengaruh

Recall Airbag, Mobil Nissan di Indonesia Tidak TerpengaruhJakarta - Akhir-akhir ini masalah di airbag Takata membuat produsen mobil di seluruh dunia kerepotan. Honda bahkan menarik mobil Accord model tahun 2003 di Indonesia. Tidak seperti Honda, Nissan memastikan produk mereka bebas dari recall ini.

"Impact penarikan airbag di Amerika ini tidak berpengaruh di kita. Karena mobil di Amerika berbeda dengan mobil di Indonesia," ujar General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin dalam surat elektronik yang diterima detikOto.

Dia pun meminta masyarakat yang mengendarai Nissan tidak perlu mengkhawatirkan kondisi kendaraannya.

Sebelumnya Nissan mengumumkan proses recall 260.000 kendaraan secara global. Mobil Nissan yang ditarik adalah March dan Cube. Di Jepang mobil yang harus ditarik ada sekitar 104.905 unit, di Eropa 30.000 unit dan di Tiongkok 11.000 unit.

Nissan yang bermasalah itu merupakan produksi tahun 2008-2012. Tapi itu untuk yang beredar di Jepang, sedangkan yang di Eropa atau Tiongkok belum diketahui.

Keputusan Nissan melaukan recall ini muncul setelah Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) memperluas jumlah kendaraan yang di-recall oleh 10 produsen mobil. Total ada 7,8 juta mobil yang harus ditarik.




0 comments:

Post a Comment