Monday, October 20, 2014

Bentley Terus Uji SUV Pertamanya

Bentley Terus Uji SUV PertamanyaNurburgring - Pabrikan mobil mewah Bentlery kembali terlihat tengah menyiapkan andalan barunya, sebuah varian Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin 4.000 dan 6.000 cc. Mobil yang akan dipasarkan pada 2016 itu dan kini masih dalam proses pengujan itu disebut-sebut bakal dibanderol US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Seperti dilansir laman Automobilemag, Senin (20/10/2014) mobil itu tertangkap kamera tengah menjalani tes di sebuah tempat pengujian, tak jauh dari Nurburgring, Jerman.

"Tampilan SUV itu sangat mendekati model versi produksi," tulis laman itu.

Tampilan mobil mengindikasikan pabrikan mobil mewah itu tak sepenuhnya menggunakan konsep EXP9E sebagai dasar untuk mengembangkan SUV anyar tersebut.

"Sejak mulai dari proses desain terus mengalami evolusi. Sektor depan dan buritan mobil terus mengalami perubahan," ujar Chief Executive Officer Bentley Wolfgang Durheimer.

Hingga kini belum ada informasi pasti tentang spesifikasi mobil tersebut. Namun diperkirakan, Bentley akan menawarkannya dalam dua tipe mesin yakni W-12 6.000 cc dengan twin turbocharger bertenaga 616 hp. Tipe mesin V-8 bertenaga 500 hp dan torsi 488 lb-ft Nm.

Tetapi ada juga kemungkinan diproduksi dengan menggunakan mesin diesel V-10 5.000 cc yang dilengkapi turbodiesel. Hanya, seperti dikatakan Durheimer, kemungkinan menggunakan diesel sangat kecil.

Mobil yang akan keluar di 2016 itu juga rencananya akan dirilis ke Indonesia. "Tapi untuk harga, kita lihat nanti karena mobilnya saja belum diluncurkan," ujar Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim beberapa waktu lalu.


0 comments:

Post a Comment