Monday, October 20, 2014

Wihh, Porsche Spyder 918 Terjual Habis

Wihh, Porsche Spyder 918 Terjual HabisWashington - Mobil hybrid terbaru besutan Porsche AG, yakni Porsche Spyder 918, membuat catatan sejarah. Mobil berbanderol US$ 48.000 atau sekitar Rp 10 miliar yang dibuat hanya 918 unit itu hampir terjual habis sejak dipasarkan Juli lalu. Padahal, perkiraan semula mobil ini dijual hingga Juli 2015.

Wakil Direktur Pemasaran Porsche wilayah Amerika Utara, Andre Oosthuizen, seperti dilansir laman Autonews, Selasa (21/10/2014) memperkirakan, pada Maret atau awal April tahun depan, unit Porsche 918 yang belum terjual sudah habis.

"Jadi, jika tak ada aral melintang, itu (pada Maret atau awal April) merupakan yang terakhir kalinya (penjualan)," ujarnya.

Oosthuizen tak menyebut berapa sebenarnya mobil itu dibuat saban bulannya. Namun, yang pasti, untuk wilayah Amerika saja, mobil yang tengah diproduksi sudah terpesan semua.

Sebelumnya, laman Inautonews menulis Porsche 918 Spyder bersaing ketat dengan supercar versi jalan raya McLare P1 dan Ferrari LaFerrari. Keduanya juga berteknologi hybrid, yakni memadukan mesin konvensional dengan motor listrik.

Pada Juli lalu atau sebulan setelah dibuka pemesanan, mobil ini terjual dari 600 unit 918 Spyder. Sementara LaFerrari terjual 500 unit dan McLaren P1 375 unit.

Porsche AG mengklaim mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2013 itu sebagai supercar tercepat yang pernah dibuatnya. Mobil itu juga menjadi model hybrid pertama yang dibuatnya.


0 comments:

Post a Comment