Monday, October 20, 2014

Ini Kecanggihan Transmisi 9 Percepatan ZF

Ini Kecanggihan Transmisi 9 Percepatan ZFShanghai - ZF, salah satu produsen transmisi mobil asal Jerman mulai ancang-ancang merambah pasar Asia. Inovasi terbaru yang akan dipasarkan antara lain model transmisi 9 percepatan.

"Saat ini untuk transmisi mobil 9 percepatan, hanya untuk mobil-mobil jenis premium, seperti Range Rover Evoque dan Jeep Cherokee," jelas Direktur Region ZF Asia Pasific Shih Jen Yeh saat bertemu dengan wartawan termasuk wartawan detikOto Deden Gunawan di Shanghai, Tiongkok, Senin (20/10/2014).

Dan ia juga menambahkan, pemilihan mobil kelas premium yang akan dibenamkan transmisi 9 percepatan karena untuk menyesuaikan kapasitas mesinnya yang umumnya berkisar 3.000 cc sampai 4.000 cc.

Penggunaan transmisi automatic dengan 9 percepatan di mobil bertenaga jumbo diyakini bisa menekan emisi gas buang serta irit bahan bakar. Meski begitu tenaga yang dihasilkan sangat yahud.

Sebagai pembanding dalam peningkatan performa mesin, ujar Shih Jen Yeh, untuk mobil yang bertransmisi 6 percepatan bisa mencapai kecepatan 120 km/jam harus menyentuh rpm 2.820. Sementara untuk mobil yang menggunakan transmisi 9 percepatan untuk mencapai 120 km/jam mesin cukup berputar sebanyak 1.270 kali per menit.

Dengan kemampuan seperti itu, ZF meyakini produk transmisi 9 percepatan akan banyak diganderungi. Sebab selain bisa menghasilkan kecepatan maksimal tapi irit bensin.


0 comments:

Post a Comment