Monday, October 20, 2014

Wow, Porsche AG Diizinkan Bikin Acara di Kapel Sistine Vatikan

Wow, Porsche AG Diizinkan Bikin Acara di Kapel Sistine VatikanVatikan - Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche AG, benar-benar beruntung. Betapa tidak, produsen mobil mewah itu menjadi pihak di luar Tahta Suci Vatikan yang diizinkan untuk menggunakan Kapel Sistine untuk keperluan tour atau konser pameran mobil Porsche.

Seperti dilaporkan Religion News Service dan dilansir laman USAToday, Senin (20/10/2014), masuknya Porsche ke kapel itu tak lepas dari kebijakan yang ditempuh oleh Paus Fransiskus.

“Paus Fransiskus telah membuka ruang sakral, yang terkenal dengan lukisan dinding Michelangelo itu, untuk mengumpulkan uang guna keperluan amal,” tulis media itu.

Paus kelahiran Buenos Aires, Argentina, 77 tahun lalu itu memang terkenal dengan kebijakan reformasinya. Paus ke-266 itu juga diketahui sangat dekat dengan umat, dan sifat kedermawanannya.

Sementara, Kapel Sistine sebelumnya tidak pernah disewakan. Soalnya, seperti dikatakan Monsignor Paolo Nicolini, tempat tersebut memang bukan tempat komersial. “Kapel Sistine belum pernah disewakan, karena memang bukan tempat komersial,” ujarnya.


0 comments:

Post a Comment