Wednesday, October 8, 2014

Bisa Produksi Hiace di Indonesia, Toyota?

Bisa Produksi Hiace di Indonesia, Toyota?Jakarta - Toyota sudah memproduksi beberapa mobil di Indonesia. Sebut saja seperti Yaris, Vios (Limo), Fortuner, Innova serta mobil sejuta umat Avanza. Bagaimana dengan mobil rental Toyota Hiace, apakah ada niatan Toyota untuk memproduksinya di Indonesia?

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen resmi Toyota di Indonesia mendatangkan Hiace secara CBU atau dalam bentuk utuh dari Jepang.

"Memang penjualan kendaraan komersial kita Hiace terbilang bagus. Hingga Agustus 2014 tercatat 600 unit Hiace telah terjual, bahkan kami mengusai pasar Commercial Van hingga 70 persen. Tapi hal ini belum mencukupi untuk Hiace diproduksi di Indonesia," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, saat Media Experience Hiace, Rabu (8/10/2014).

Penjualan mobil yang masih sedikit menjadi alasan Toyota untuk tidak memproduksi Hiace di Indonesia.

"Kalau dilihat 100 unit sebulan itu skalanya masih terlalu kecil, meski untuk bisa memproduksi Hiace di Indonesia tidak ada patokannya. Tapi di akhir tahun ini kami menargetkan penjualan akan mendekati 1.000 unit," ujarnya.

Lihat Juga: Jagoan Travel Toyota

Dari data penjualan Januari-Agustus lalu, penjualan Hiace tercatat meningkat 5,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pangsa pasar mobil ini mengalami pertumbuhan sangat signifikan, naik 29,1% menjadi 80,4% atau meningkat 29,1% dibandingkan pada tahun 2013.

Sekedar diketahui, Hiace menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc. Mobil dijual seharga Rp 384,6 juta sampai Rp 420 juta.


0 comments:

Post a Comment