Wednesday, October 8, 2014

Penjualan Datsun Indonesia Terbanyak di Seluruh Dunia

Penjualan Datsun Indonesia Terbanyak di Seluruh DuniaSemarang - Setelah lama menghilang di industri otomotif global, Datsun kembali melanglang buana di beberapa negara, seperti India, Rusia dan Indonesia. Masing-masing negara memiliki model jagoannya tersendiri.

Menurut Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, penjualan Datsun di Indonesia dengan 2 modelnya, GO+ Panca dan GO Panca sudah lebih dari 10.000 unit. Hasil tersebut nampaknya membuat bangga Datsun Indonesia.

"Hasil penjualan Datsun dari awal sampai September lalu, kita kontribusinya paling besar secara global," kata di sela-sela acara media test drive Datsun GO Panca di Semarang, Jawa Tengah Kamis (8/10/2014).

Namun, Indri tidak memberikan infomasi berapa penjualan Datsun di negara lain seperti India dan Rusia. "Angka pastinya tidak tahu berapa, yang jelas kita lebih unggul," elaknya sambil tersenyum.

Jika dilihat dari kenyataannya, pernyataan Indri tadi besar kemungkinan benar, karena Datsun di Indonesia sudah menjual 2 model dan kini berhasil menduduki peringkat ke-3 di segmen Low Cost and Green Car (LCGC).

"Kita satu-satunya produsen yang sudah punya 2 model LCGC dalam waktu kurang dari 1 tahun. Market share kita sudah 16 persen, tahun depan kita targetkan bisa mencapai 20 persen," pungkasnya.





0 comments:

Post a Comment