Friday, October 10, 2014

BMW Pertahankan Tahta Sebagai Produsen Mobil Mewah

BMW Pertahankan Tahta Sebagai Produsen Mobil MewahMunich - Memasuki tahun ke-10, BMW berhasil mempertahankan tahtanya sebagai pemimpin disegmen mobil mewah secara global. Audi dan Mercedes-Benz masih belum sanggup menekuk BMW dalam urusan penjualan mobil mewah di seluruh dunia.

Dilansir laman Reuters, Sabtu (11/10/2014) produsen mobil yang bermarkas di Munich, Jerman ini pada September lalu berhasil menjual mobil sebanyak 167.584 unit atau naik 6,1 persen. Kenaikan penjualannya ini berkat kendaraan sport BMW yang berhasil unggul dari Audi dan Mercy.

Untuk di Eropa sendiri, BMW juga mencatat rekor pejualan yang baik. Berbanding terbalik dengan pesaingnya, Audi yang mengalami penurunan penjualan sebesar 1,6 persen.

Lain halnya dengan Mercedes-Benz, persaingan BMW dengan Mercy dalam periode yang sama di tahun lalu terjadi penyusutan hingga 124.336 unit yang sebelumnya 146.946 unit.

Pada bulan lalu, permintaan mobil Mercy mengalami peningkatan. Hal itu dikarenakan Mercy telah menyegarkan beberapa modelnya seperti E-Class dan S-Class.

Menurut salah satu lembaga riset IHS Automotive, penjualan mobil BMW akan meningkat 23 persen menjadi 2,04 juta unit pada tahun 2019 mendatang dibandingkan prediksi sebelumnya yang diperkirakan 1,66 juta pada tahun ini.


0 comments:

Post a Comment