Friday, October 10, 2014

Komunitas Vespa Ini Terbentuk Karena Kemacetan Jakarta

Komunitas Vespa Ini Terbentuk Karena Kemacetan JakartaJakarta - Dalam mendirikan sebuah komunitas, inspirasi bisa datang dari mana dan apa saja. Seperti komunitas pecinta Vespa yang satu ini, mereka mengaku terlahir karena kemacetan Ibu Kota yang semakin parah.

Yup, komunitas itu menamakan dirinya Kutu Vespa Club (Kuves). Para pengguna Vespa ini rela menyimpan mobil di garasi rumahnya dan beralih berkendara menggunakan skuter ikonik asal Italia, Vespa.

"Bisa menikmati panasnya terik matahari saat melakukan aktifitas sehari-hari di atas Vespa, merupakan pengalaman yang luar biasa, hal ini menjadi semangat yang dapat dirasakan oleh semua anggota,” kata Ketua Kutu Vespa Club Sentot Soepartono dalam siaran pers, Jumat (10/10/2014).

Sentot menambahkan, hal tersebut yang membuat komunitas ini kompak untuk memarkirkan mobil di garasi rumah, dan mengganti dengan Vespa untuk menunjang mobilitas sehari-harinya.

Apalagi klub yang punya anggota 40 orang ini adalah para pekerja yang punya mobilitas tinggi di Jakarta dan sekitarnya.

"Selain bentuknya yang unik, Vespa mudah dikendarai. Tinggal gas langsung ngacir seperti Kutu," jelasnya.

Uniknya, klub ini punya kesamaan, semua Vespa dipasang lampu hazard. “Sehingga saat riding lampu hazard yang menyala menjadi ciri khas kala rombongan Kuves sedang rolling thunder,” ungkap Sentot yang panggilan akrabnya Kapten Soe.


0 comments:

Post a Comment