Saturday, November 1, 2014

AMG Resmi Beli 25 Persen Saham MV Agusta

AMG Resmi Beli 25 Persen Saham MV AgustaStuttgart - Mercedes-AMG seolah belum puas hanya bermain di segmen roda 4. Kini pabrikan asal Jerman itu melebarkan sayapnya dengan membeli saham pabrikan sepeda motor Italia, MV Agusta.

Seperti dilansir Worldcarfans, Daimler mengumumkan bahwa Mercedes-AMG telah menanam saham di MV Agusta sebesar 25 persen.

Awalnya, hal ini hanyalah gosip. Tapi, kini Daimler telah mengkonfirmasi rumor itu.

"Jumlah transaksi belum diumumkan. Tapi, menurut aporan minggu lalu, kesepakatan sebanyak 30 juta ditawarkan MV Agusta kepada divisi Mercedes-AMG," tulis Worldcarfans.

Mercedes-AMG dan MV Agusta menyetujui hubungan kerja sama jangka panjang. Kesepakatan itu termasuk area perusahaan untuk pemasaran dan penjualan.

"Di MV Agusta, kami telah menemukan mitra roda dua yang sempurna untuk Mercedes-AMG (yang akan memberikan) sebuah entri baru kepada penggemar high-performance," kata Chief Executive of Mercedes-AMG GmbH Tobias Moers.

Kesepakatan ini akan diselesaikan akhir bulan depan. Mercedes-AMG juga akan menunjuk satu anggota di jajaran direksi MV Agusta.

"Mercedes-AMG akan membantu MV Agusta untuk memperluas secara global dan untuk mempercepat pertumbuhan kami. MV Agusta akan lebih meningkatkan keeksisan Mercedes-AMG di segmen high-performance," kata President and CEO of MV Agusta Motor S.p.A. Giovanni Castiglioni.


0 comments:

Post a Comment