Saturday, November 1, 2014

Honda Yakin Kalau BBM Naik, Tidak Separah Tahun 2008

Honda Yakin Kalau BBM Naik, Tidak Separah Tahun 2008Jakarta - Pemerintah berencana akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat. Tentu ini menjadi perhatian khusus untuk seluruh elemen masyrakat, termasuk pabrikan otomotif roda dua.

Honda salah satunya, pabrikan motor asal Jepang itu yakin kenaikan BBM tidak separah kenaikan BBM pada tahun 2008 silam.

"Bagaimana prediksi tahun depan? Kita bicara tahun ini dahulu. Tahun ini sampai akhir tahun prediksi pasar mencapai 8 juta unit, meski kita belum tahu kapan BBM akan naiknya dan berapa kenaikannya," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, di IMoS 2014.

"Namun berdasarkan analisa kita, sejak 2008 kalau pemerintah menaikkan BBM pasti akan berdampak. Tapi tahun ini sepertinya tidak akan seperti 2008," tambahnya.

Prediksi yang diberikan Margono bukan tanpa alasan. Menurutnya masyarakat memiliki income perkapitanya berbeda. Dan kenaikan BBM ini hanya akan berdampak sebentar.

Ia mencontohkan misalnya BBM naik Rp 3.000, hal itu tidak akan langsung berdampak pada penjualan sepeda motor.

"Karena naiknya harga jual motor akan langsung berdampak pada menguatnya Dollar. Namun BBM naik akan berdampak pada sistem distribusi, eskpidisi akan naik sehingga kita juga akan menaikan harga jual. Tergantung dari berapa kenaikan distribusinya," tambahnya.



0 comments:

Post a Comment