Saturday, November 1, 2014

Lewat Honda Fiesta, Honda Ketuk Kepedulian Anak Muda

Lewat Honda Fiesta, Honda Ketuk Kepedulian Anak Muda Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar serangkaian acara untuk ‘membakar’ semangat generasi muda agar lebih peduli terhadap budaya dan sesama. Penggelaran acara bertajuk Honda Fiesta itu terinspirasi semangat Sumpah Pemuda 1928.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra menyebut, berangkat dari sejarah peran dan semangat anak-anak muda untuk membangun dan mewujudkan jatidiri bangsa itulah, Honda Fiesta tahun ini mengambil tema Pestanya Generasi Juara.

“Tema itu sebagai salah satu dukungan terhadap perwujudan mimpi generasi muda dalam mencapai mimpi menjadi juara di segala bidang yang digeluti,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikOto, Minggu (02/11/2014).

Untuk mengasah semangat juara itu, AHM menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan mermupuk kepedulian generasi muda terhadap budaya dan sesama. “Kepedulian terhadap budaya diterjemahkan melalui pembersihan ataupun pengecatan ulang ikon-ikon kota,” kata Indra.

Beberapa ikon yang mendapatkan sentuhan kegiatan anak-anak muda itu antara lain Istana Maimun di Medan, Tugu Zapin di Riau, Tugu Gajah di Lampung, Tugu Muda di Solo, Monumen Pangsa Sudirman â€Â"di Banyumas.

Begitu pun dengan Monumen Kapal Selam di Surabaya, Benteng Heritage di Tangerang, Rumah Soekarno di Rengasdengklok, Monumen Bajra Sandi di Denpasar, serta Taman Fort Rotterdam di Makassar, dan ikon-ikon kota lainnya.

Selain kegiatan itu, Honda juga mengetuk kepedulian masyarakat untuk menggalang dana guna diberikan kepada anak-anak tak mampu di wilayah Indonesia Timur melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh. Penggalangan dilakukan dengan cara mengonversi setiap peserta yang ikut tes motor Honda di acvara Honda Fiesta.

Setiap peserta dikonversikan Rp 5.000. Dalam kegiatan ini Hionda menargetkan bisa memberikan bantuan beasiswa kepada sekitar 100 anak.



0 comments:

Post a Comment