Saturday, November 1, 2014

Siap Berlaga di Reli Dakar, Isuzu Permak MU-X

Siap Berlaga di Reli Dakar, Isuzu Permak MU-XSydney - Isuzu Motors Sport telah menyatakan untuk ikut berlaga di ajang reli paling ganas, Dakar, pada 2015 nanti dengan menurunkan Isuzu MU-X. Agar mampu unjuk kebolehan di reli sejauh 8.500 kilometer itu, Isuzu Motorsport di Syney, Australia telah mempermak habis-habisan mesin SUV tersebut.

Seperti dilaporkan laman Car Advice, Minggu (02/10/2014), divisi sport Isuzu itu menyempunakan mesin 3.000 cc yang diusung mobil itu. “Walhasil, tenaga maksimal yang dihasilkan mesin meninngkat dari 130 kW menjadi 180 kW dan torsi dari 380 NM menjadi 600Nm,” tulis laman itu.

Meski sebelumnya, MU-X telah menorehkan prestasi gemilang di ajang Finke Desert Race pada Juni dan menang lagi di ajang Australasian Safari, September lalu, namun Isuzu tak ingin berspekulasi. Lantaran itulah persiapan matang baik di sektor mesin maupun sektor lainnya di mobil dibenahi.

Maklum, selain menempuh sejuah 8.500 kilometer, kondisi alam yang dilintasi juga tidak mudah. Tak mudah untuk menaklukannya.

Catatan menunjukkan, dalam reli yang lalu, dari 713 peserta dari 51 negara, kurang dari setengahnya yang berhasil menapak garis finish. Sisanya berguguran di tengah perjalanan.

Pengemudi yang akan dipercaya membawa Isuzu MU-X di reli Dakar itu sama dengan pereli saat di ajang reli Finke Desert Race dan Australasian Safar yakni Adrian Di Lallo. Dia akan didampingi co-driver Rodger Pedersen.







0 comments:

Post a Comment