Tuesday, November 11, 2014

BBM Segera Naik, Subaru Santai

BBM Segera Naik, Subaru SantaiSingapura - Pemerintahan Joko Widodo akan segera menaikkan harga BBM Premium kemungkinan November ini. Sebagian produsen mobil sudah menjerit. Tapi hal itu tidak berlaku bagi produsen mobil asal Jepang, Subaru.

"Kita tidak pengaruh yah soal itu. Soalnya di kita kan produksi mobil dengan spesifikasi bahan bakar RON tinggi," ujar National Sales Manager Subaru, Hengky Panulu di Nge Ann City, Orchard Road, Singapura, Selasa (11/11/2014).

Hengky menjelaskan rata-rata mobil Subaru harus diisi bahan bakar RON 95. Dengan begitu, mobil Subaru harus diisi bahan bakar kelas Pertamax Plus. Selain itu, konsumen Subaru juga bukan orang memikirkan harga BBM.

"Palingan rata-rata yang tanya bensin Premium cuma buat jaga-jaga saja. Kalau mereka keluar kota tidak ada pom bensin Pertamax, boleh enggak diisi premium," ucapnya.

Saat disinggung apakah Subaru akan menaikkan harga mobilnya karena BBM naik, Hengky belum bisa memastikan. Dia menunggu regulasi pemerintah dan kompetitiornya.

Lanjut, dia menjelaskan, penjualan Subaru tidak terganggu terkait kenaikan harga BBM. Saat Premium dari Rp 4.500 naik jadi Rp 6.500 Subaru tidak kehilangan angka penjualan.

"Intinya penjualan kita selalu stabil," jawab Hengki singkat.


(rvk/ddn)

0 comments:

Post a Comment