Tuesday, November 11, 2014

Mesin Diesel VW, Makin Cilik Makin Bertenaga

Mesin Diesel VW, Makin Cilik Makin BertenagaWolfsburg - Produsen mobil adsal Jerman, Volkswagen AG (VW), kembali menunjukkan karya inovatifnya, yakni mesin diesel generasi terbaru. Mesin berkapasitas 2.000 cc itu diklaim lebih bertenaga dibanding mesin diesel 3.000 cc generasi lama dan lebih irit.

Pernyataan VW seperti dilansir laman Auto Guide, Rabu (12/11/2014), menyebutkan mesin baru itu merupakan turunan dari mesin populer VW yang diberi kode EA2888.

"Mesin (lama) itu sudah digunakan di berbagai model VW," bunyi pernyataan VW.

Pabrikan itu mengklaim mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 268 bhp. Sementara, tingkat konsumsi bahan bakarnya diklaim 14 persen lebih irit.

VW menyatakan, kunci keunggulan itu adalah fitur turbocharger yang dioperasikan secara elektronik dengan dua langkah. Fitur lainnya yang juga turut mendongkrak performa mesin baru itu adalah, variable-valve timing system generasi terbaru.

“Tenaga mesin empat silinder baru itu bahkan 10 hp lebih tinggi ketimbang tenaga yang dihasilkan mesin diesel 3.000 cc V6 yang diusung VW Touareg," terang VW.

Untuk torsi, pabrikan itu belum secara resmi mengumumkannya. Namun sejumlah kalangan menduga, torsi itu di kisaran 369 lb-ft.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment