Tuesday, November 11, 2014

Honda Siap Resmikan Pabrik Motor di Karawang

Honda Siap Resmikan Pabrik Motor di KarawangJakarta - Manajemen PT Astra Honda Motor siang ini mengunjungi kantor Menteri Perindustrian Saleh Husin. Mereka berkenalan sekaligus mengundang Saleh untuk hadir dalam peresmian pabrik sepeda motor baru di Karawang, Jawa Barat.

Executive Vice President PT Astra Honda Motors Johannes Loman bersama rombongan datang sekitar pukul 14.00 WIB. Pertemuan ini selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami mengucapkan selamat kepada Menteri Perindustrian atas pengangkatannya. Kemudian kami meminta izin untuk berkenan meresmikan pabrik sepeda motor kami yang keempat di Karawang," tutur Johannes di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

‎Johannes mengatakan, pabrik sepeda motor tersebut bakal diresmikan pada Desember 2014. Pabrik tersebut berkapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun dengan investasi Rp 3,3 triliun.

Selain itu, dia mengatakan, dengan diresmikannya pabrik baru‎ tersebut kapasitas produksi sepeda motor Astra Honda Motor per tahun menjadi 5,3 juta unit. Naik dari kapasitasnya saat ini sebesar 4,2 juta unit per tahun.

"Terus terang, pabrik ini akan kita persiapkan juga untuk ekspor sesuai dengan plan kami. Pabriknya untuk domestik dan ekspor," tuturnya.

Pabrik ini akan memproduksi motor-motor skutik Honda termasuk motor PCX 150.


(zul/ddn)

0 comments:

Post a Comment