Tuesday, November 11, 2014

Ini Cara Honda Mempertahankan Takhta Penjualan

Ini Cara Honda Mempertahankan Takhta PenjualanJakarta - Produsen motor Honda tengah gencar menerapkan strategi pemasaran below the line, salah satunya dengan melibatkan pengguna produk menikmati liburan bersama Honda atau sosok yang menjadi ikon produk tersebut.

Dengan strategi yang menonjolkan nilai lebih dari brand itu ternyata lebih efektif untuk menumbuhkan loyalitas konsumen.

Salah satu wujud strategi itu adalah, program Honda Vario Seleb Party 2014, yakni undian dan lomba foto bersama Honda Vario dengan hadiah liburan ke Singapura 8-10 November lalu.

"Intinya kami memberikan apresiasi dan layanan yang lebih kepada pengguna (motor) Honda. Itu semua sebagai wujud dari brand value Honda Corporate Communication Head PT AHM, Ahmad Muhibbuddin kepada detikOto, di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut Muhib, program itu bukan sekadar jalan-jalan atau hadiah dari Honda. Namun, dengan berlibur ala selebriti bersama Brand Ambassador Honda Vario, VJ Daniel Mananta, Honda ingin memberikan bukti dari positioning Honda Vario sebagai skutik selebriti.

"Kami membuat program ini (Seleb Party) sejak 2008 lalu. Dan untuk model-model lain juga ada program serupa sesuai dengan positioning produknya,” ujarnya.

Strategi ini cukup cespleng. Terbukti penjualan Honda terus merangkak naik. Minimal kesetiaan konsumen Honda terhadap merek juga terpelihara dengan baik.

Sebelumnya, General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra menyatakan pengguna Honda Vario telah membuat penjualan Honda Vario terus meningkat.

"Popularitas Honda Vario series sebagai selebriti skutik di Indonesia memberikan inspirasi bagi AHM untuk memberikan pengalaman layaknya selebriti kepada mereka melalui perjalanan wisata spesial di Singapura," ujarnya.

Honda pun meraih takhta juara penjualan motor di Tanah Air. Terbukti, seperti dicatat Asosiasi Sepedamotor Indonesia menunjukkan selama Januari-Oktober 2014, penjualan Honda Vario Series saja, mencapai 1.205.567 unit atau tumbuh 10% dibanding periode yang sama 2013.

0 comments:

Post a Comment