Thursday, November 20, 2014

Honda Ajari Teknik Sepeda Motor di SMK Papua

Honda Ajari Teknik Sepeda Motor di SMK PapuaKaimana - Honda memperluas implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Papua, yaitu SMK Negeri 1 Sentani dan SMK Negeri 2 Kaimana.

Dalam siaran pers dari AHM, Kamis (20/11/2014) ini merupakan bagian dari upaya PT Astra Honda Motor (AHM)untuk menyiapkan generasi muda terampil di bidang teknik kendaraan bermotor terus berlanjut hingga ke penjuru negeri.

Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan laboratoriumdi sekolah-sekolah yang terpilih.

KTSM Honda saat ini sudah tersebar luas dari Aceh sampai Papua dengan jumlah hampir 300 SMK. Penandatanganan MoU implementasi KTSM Honda di SMK Negeri 2 Kaimana, Kamis (20/11/2014) dihadiri oleh Bupati Kab. Kaimana Matias Mairuma, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kaimana Luther Rupombo, dan para kepala sekolah serta tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Kaimana.

"Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami ingin dapat berpartisipasi mengantarkan generasi muda Papua mewujudkan mimpi mereka di dunia otomotif dengan membekali mereka pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi sepeda motor Honda. Kami yakin program KTSM Honda ini bermanfaat untuk masa depan mereka. Komitmen ini akan terus kami gulirkan ke berbagai penjuru negeri," ujar Deputi Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin

Bekerja sama dengan jaringan main dealer, AHM selalu berusaha memperbarui program KTSM Honda ini dengan teknologi terkini yang ada di pasar motor nasional, seperti saat ini ketika konsumen masuk ke era injeksi.

Kepala SMK Negeri 1 Sentani Budi Riyanto mengatakan animo generasi muda di Papua untuk masuk ke jurusan teknik sepeda motor sangat besar. Namun untuk memaksimalkan ppengajaran, pihaknya membatasi hanya membuka 2 kelas dengan jumlah masing-masing 30 siswa.


0 comments:

Post a Comment