Thursday, November 20, 2014

Ini Rahasia Toyota Jadi Nomor 1 di Indonesia

Ini Rahasia Toyota Jadi Nomor 1 di IndonesiaJakarta - Selama berpuluh-puluh tahun, Toyota menjadi rajanya produsen mobil di Indonesia. Meski beberapa produknya dianggap kurang 'cantik' oleh beberapa kalangan termasuk oleh bos Toyota sendiri, mobil-mobil Toyota tetap menjadi favorit.

"Market Indonesia akan semakin besar, melayani konsumen dengan baik adalah kunci suksus untuk bisa memenangkan kompetisi. Dan ini merupakan masukan untuk setiap pabrikan otomotif," ujar Vice President and General Manager J.D Power Singapore, Asia Pasific Operations, Gerrit Kuyntjes, di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Toyota pun didapuk menerima penghargaan J.D. Power Customer Service Index (CSI) Study 2014. Ini merupakan survei kepada pemilik kendaraan yang dilaksanakan periode Agustus 2013 hingga Mei 2014 terhadap 3.486 pemilik kendaraan.

Berdasarkan study tersebut Toyota Indonesia memperoleh indeks tertinggi dengan poin sebesar 770 poin. Nilai tersebut diatas rata-rata indeks 12 perusahaan otomotif roda empat yang terlibat dalam study tersebut sebesar 767 poin.

"Toyota dan Mitsubishi memiliki poin yang sama, namun Toyota lebih unggul di Pengerjaan Servis,‎ fasilitas servis, dan kualitas servis," ujarnya.

Penghargaan yang diraih Toyota kali ini diklaim berkat 3 faktor andalan Toyotan Yakni Service Advisor, Service Facility, dan Service Quality terbaik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua team Toyota yang telah bekerja keras sehingga Toyoa dapat meraih penghargaan ini," ujar Vice President Director, PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin.

Penghargaan ini, lanjut Suparno, akan diberikan kepada seluruh konsumen setia Toyota. Oleh karena itu Toyota berjanji akan selalu menghadirkan produk, teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, serta layanan dan purna jual terbaik yang melebihi harapan pelanggan.

"Gelar ini tidak dapat diraih tanpa team work yang kuat dan improvement yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan. Tidak lupa apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada para pelanggan Toyota, yang telah mempercayai Toyota," ujar Suparno.

"Kami juga selalu berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi Toyota untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment