Wednesday, November 12, 2014

Mobil Super Irit BBM VW Laku Keras

Mobil Super Irit BBM VW Laku KerasLondon - Volkswagen tidak pernah menyangka mobil super irit BBM mereka XL1 bakal digilai. Bahkan di Inggris, VW mengakui kalau mereka sudah kehabisan stok VW XL1 di Inggris, karena semua model XL1 laris terjual. Padahal harga mobil ini cukup mahal, sekitar Rp 2 miliar.

Dalam pemberitaan inautonews, Kamis (13/11/2014), dikatakan VW hanya memproduksi 200 unit VW XL1 di seluruh dunia dan 30 unit sudah terjual habis di Inggris.

Seperti diketahui bersama VW XL1 menggendong mesin 0,8 liter 2 silinder diesel, mesin ini pun mampu menyemburkan tenaga hingga 47 tenaga kuda. Sementara dari motor listriknya sanggup menghasilkan 27 tenaga kuda.

Baca juga: Test drive mobil irit VW

Sehingga jika digabungkan, kedua mesin XL1 ini mampu menyemburkan 74 tenaga kuda. Dalam mode elektriknya, untuk sekali perjalanan mobil sanggup mencapai 50 km.

Ngomong soal konsumsi bahan bakar jangan ditanya Otolovers, karena VW XL1 hanya butuh 0,9 liter untuk bisa menempuh 100 km. Dan pastinya tingkat emisi yang sangat rendah mencapai 21 g/km.

Terakhir, menyambut hal ini, VW dikabarkan juga tengah mengembangkan generasi keduanya yang bakal disapa XL2 yang memiliki 4 penumpang. Serta bakal memiliki bobot yang lebih ringan hingga 140 kg dibandingkan XL1, serta bakal memiliki baterai yang lebih besar.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment