Wednesday, November 12, 2014

Pilih Jokowi, Sales Mobil Mewah Ini Malah Ditinggal Konsumen

Pilih Jokowi, Sales Mobil Mewah Ini Malah Ditinggal KonsumenJakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 lalu dinilai berbagai kalangan pemilu yang paling dramatis. Pendukung dua kubu saling membanggakan presiden pilihannya. Ternyata soal dukung-mendukung itu bisa berakibat juga pada penjualan mobil mewah.

Hal itu dirasakan Bramastanto Eka, seorang senior marketing di sebuah diler mobil CBU di kawasan Pondok Indah ini sempat ditinggal salah seorang konsumen yang merupakan pendukung berat salah satu pasangan capres.

Konsumen itu tadinya mendatangi diler mobil CBU tempat dirinya bekerja untuk membeli dua unit Land Cruiser. Tapi, Eka dan calon konsumennya itu berbeda kubu.

"Gara-gara beda kubu (calon presiden) ada yang enggak jadi beli Land Cruiser dua unit," ujar Eka.

"Jadi aku kasih kartu nama, mungkin dia nyari namaku di Facebook. Facebook aku kan lebih banyak Jokowi," lanjutnya.

Tapi, kata Eka, itu masih penafsiran pikirannya. Sebab, ketika ia mendatangi kantor calon konsumennya itu, seluruh ruangan kantor dihias dengan gambar-gambar salah satu calon presiden.

Transaksi jual beli dua unit mobil Land Cruiser pun batal. Tawar-menawar harga seakan sia-sia.

"Pas aku nanya ke drivernya dia bilang 'enggak jadi, Pak, udah beli di showroom lain'," katanya sambil tertawa.

Padahal, menurut Eka dirinya sudah menawarkan harga yang cocok saat itu. Harga yang ditawarkan showroom lain tidak jauh berbeda. Ah ada-ada saja ya?


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment