Wednesday, November 12, 2014

Puluhan Ribu Mercedes-Benz C Class Ditarik

Puluhan Ribu Mercedes-Benz C Class DitarikWashington, - Daimler AG Mercedes Benz tengah menarik 10.509 unit model kompak Mercedes Benz C-Class mulai dari model 2005 di Amerika Serikat. Perangkat pada sistem kemudi ditengarai bermasalah, sehingga mobil akan kehilangan fungsi kemudi di saat melaju dengan kecepatan rendah.

Pernyataan Mercedes seperti dilansir Reuters, Kamis (13/11/2014), menyatakan Mercedes telah menerima dua laporan kecelakaan akibat masalah tersebut. “Laporan itu berasal dari luar Amerika Serikat. Tetapi dilaporkan tidak ada yang terluka atau cidera dalam kecelakaan itu,” sebut Mercedes.

Pabrikan itu menyatakan, permasalahan pada peranti sistem kemudi itu terjadi, karena pada saat proses perakitan, pekerja bagian pemasangan sistem kemudi memasang komponen tidak tepat. Pemasangan yang tidak akurat tersebut terjadi pada model Mercedes-Benz C300 dan C400 yang berpenggerak empat roda.

Pemilik mobil yang diduga bermasalah telah dihubungi dan kendaraannya akan diperbaiki. Mercedes tidak memungut biaya apapun untuk perbaikan tersebut.



(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment